Loading...

Wali Kota Cimahi Melepas Penyuluh PHBS

Administrator 05 Desember 2010 346 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

 

Wali Kota Cimahi Melepas Penyuluh PHBS

Walikota Cimahi Ir.H.M. Itoc Tochija, MM. melepas kader penyuluh Perilaku hidup bersih sehat (PHBS) yang bertempat di lapangan Apel, Komplek.Perkantoran Pemkot Cimahi pada Sabtu (04/12). Kegiatan ini merupakan dari rangkaian Hari Kesehatan yang diperingati pda tanggal 12 November lalu.

Penyuluh  yang dikerahkan untuk mengampanyekan  PHBS dan LBS  berjumlah sekitar 3.500 orang yang akan  mendatangi  12.000 rumah warga Kota Cimahi. diharapkan jumlah tersebut akan memecaakan rekor MURI untuk kegiatan yang sama melibatkan 500 penyuluh.dan Hanya mendatangani 6.000 rumah.

Ibu Hj. Atty Suharti selaku Ketua Penyellenggara dalam sambutannya menjelaskan dari hasil pemetaan PHBS rumah tangga tahun 2008 dan 2009 di Kota Cimah, terdapat satu indikator merokok di dalam rumah tangga yaitu sebesar 45 persen.

Sedangkan Walikota Cimahi dalam sambutan mengajak masyarakat untuk melakukan PHBS agar tercipta pola hidup yang sehat, langkah-lang kah yang dilakukakn untuk PHBS  ialah  melakukan PSN, dan juga tidak merokok didalam ruangan ataupun dalam rumah.(Sadli/Bag.Humas).