Loading...

BPMPKB Gelar Rakerda

Administrator 12 April 2012 86 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Lomba Bercerita TK, SD Sekota Cimahi

Untuk melakukan proses pencerahan dan pembekalan tentang permasalahan pemberdayaan perempuan dan keluarga, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Cimahi melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Cimahi Convention Hall (CCH), Jalan Demang Hardjakusuma, Kamis (5/4).

Kegiatan tersebut dihadiri setidaknya oleh 1.500 orang kader, termasuk anggota BPMPKB yang ada di Kota Cimahi serta sejumlah organisasi perempuan yang ada di Cimahi. Pada Rakorda itu hadir Wali Kota Cimahi DR. Ir.HM. Itoc Tochija, MM dan Ketua TP PKK Kota Cimahi, Hj. Atty Suharti Tochija. Dan menampilkan sebagai pembicara adalah mantan Menteri Pemberdaayaan Perempuan Perempuan, Khofifah Indar Parawansa,

 

Rakerda yang digelar sejak pagi itu memabahas berbagai macam permasalahan yang terjadi di masyarakat, termasuk di antaranya mengenai Keluarga Berencana, perlindungan anak, KDRT, dan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang saat ini banyak tersebar di berbagai negara.

Kepala BPMPKB Kota Cimahi, Drs. Hadi mengatakan, kegiatan rakerda ini biasa digelar setiap tahun. Hanya bedanya, tahun ini mengundang pembicara tamu dengan menghadirkan Khofifah Indar Parawansa.

Disebutkannya, dalam rakerda tersebut masalah yang dibahas adalah mengenai berbagai masalah yang biasa terjadi di kalangan perempuan serta keluarga. Melalui rakerda tersebut, diharapkan nantinya ada sebuah solusi yang bisa dilakukan oleh BPMPKB.

Sementara itu, Khofifah menyatakan dirinya memang lebih memprioritaskan untuk hadir dalam kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan, masyarakat maupun keluarga. Hal itu sengaja dilakukannya, sebab dengan begitu nantinya BPMPKB bisa mendapatkan pencerahan yang nantinya bisa dijadikan sebagai proses internal. (Dhany/”Bag.Humas Pemkot Cimahi”)