Loading...

Pemkot Cimahi Dikunjungi Senat DPD RI

Administrator 23 April 2012 767 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pemkot Cimahi Dikunjungi Senat DPD RIPemerintah Kota (Pemkot) Cimahi dikunjungi empat anggota senat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Kamis (19/4). Rombongan terdiri dari Ketua DPD RI, Irman Gusman, serta tiga anggota DPD RI asal Provinsi Jawa Barat, H.Mohamad Surya, Hj. Ella M. Giri Komala dan Amang Syafrudin.

Kunjungan kerja anggota DPD RI ini diterima langsung oleh Wali Kota Cimahi, DR. Ir. H.M. Itoc Tochija, M.M. beserta unsur muspida, wakil wali kota dan para pejabat dilingkungan Pemkot Cimahi, Ketua MUI Kota Cimahi, para pimpinan ormas Islam, OKP, organisasi wanita, serta tokoh masyarakat.

Ketua DPD RI, Irman, mengatakan bahwa lambannya pembangunan di daerah terjadi karena dalam kebijakan otonomi daerah (otda) yang diterapkan pemerintah masih ada tarik ulur kewenangan antara pemerintah pusat dan daerah. "Melalui kebijakan otda, seharusnya pemerintah kabupaten dan kota dapat menjalankan otonomi seluas-luasnya untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintah berdasarkan asas ekonomi," katanya

Meski demikian, tambahnya, pihaknya berjanji akan terus mengupayakan percepatan pembangunan di daerah dengan cara menyerap aspirasi dari pemerintah dan kabupaten di seluruh Indonesia.

"Untuk itulah, saya bersama tiga orang anggota DPD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kota Cimahi untuk menyerap aspirasi yang disampaikan wali kota. Kunjungan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari Pemkot Cimahi sebagai salah satu upaya untuk mempercepat proses pembangunan," tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija mengatakan, meskipun pihaknya belum merasakan langsung manfaat dari keberadaan DPD, namun DPD sudah memperlihatkan geregetnya dalam upaya mempercepat pembangunan di daerah. "Buktinya, DPD kini tengah menyusun regulasi untuk mendorong konsistensi pemerintah dalam kebijakan otda," pendapatnya.

Itoc mengaku pihaknya menaruh harapan besar kepada DPD, karena sebagai pihak yang dipercaya sebagai wakil daerah, DPD terkaiterat dengan pembangunan yang mengacu pada pelayanan publik. (Dhany/Bag. Humas Pemkot Cimahi)