Loading...

1.150 Warga Cimahi Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Administrator 23 April 2012 160 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

1.150 Warga Cimahi Dapat Layanan Kesehatan GratisSekitar 1.150 warga Cimahi mendapatkan pelayanan pengobatan gratis di kantor Kelurahan Cigugur Tengah, Kamis (19/4). Dalam pengobatan gratis yang diselenggarakan RS Cibabat Cimahi bekerja sama dengan Jamsostek Kota Cimahi tersebut, tidak terbatas hanya warga Kel. Cigugur Tengah saja tetapi diperuntukan bagi seluruh warga Kota Cimahi terutama masyarakat pekerja industri.

Wali Kota Cimahi, Dr.Ir.H.M. Itoc Tochija, M.M. mengatakan, antusiasme warga terhadap pengobatan gratis ini cukup bagus. Terbukti dengan banyaknya warga yang datang untuk melakukan pengobatan. Di antara warga yang datang, kebanyakan adalah lanjut usia (lansia) dengan penyakit yang biasa diderita lansia, seperti darah tinggi serta pegal-pegal.

Menurut wali kota, selain untuk memberikan pengobatan terhadap warga, kegiatan tersebut juga bisa dijadikan sebagai contoh bagi lembaga lain untuk menggelar acara serupa. "Kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sesuatu untuk mengajak pihak atau lembaga lain untuk melakukan hal serupa sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Jadi, nanti bisa bermunculan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang bisa membantu masyarakat," ujarnya.

Sementara itu menurut Kepala Jamsostek Kota Cimahi, Bambang Kenharto memaparkan, pengobatan gratis bagi seribu lebih warga ini merupakan salah satu bentuk dari program corporate social responsibility (CSR) Jamsostek.

1.150 Warga Cimahi Dapat Layanan Kesehatan Gratis"Kegiatan CSR ini sebenarnya dilakukan di dua tempat, yakni di Desa Jayamekar Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan jumlah warga yang diobati sebanyak 600 orang, dan di Kelurahan Cigugur Tengah, Kota Cimahi dengan warga yang diobati sebanyak 1.150 orang," demikian dikatakan Bambang.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disanakertransos) Kota Cimahi, Efi Akhmad menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan rangkaian peringatan May Day. Kegiatan sosial yang dilakukan bukan hanya pengobatan gratis, tapi juga pemberian beasiswa terhadap sejumlah siswa.

"Kota Cimahi merupakan kota industri dan banyak pekerja. Karena itulah mengapa kami memilih momen May Day. Rangkaiannya sendiri masih akan berlangsung hingga Mei mendatang," tandasnya. (Dhany/Bag. Humas Pemkot Cimahi)