Loading...

Masuki Musim Hujan, Cimahi Siaga Bencana

Administrator 03 November 2012 37 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Masuki Musim Hujan, Cimahi Siaga BencanaPemerintah Kota Cimahi melalui satuan pelaksana (Satlak)  penanggulangan bencana menggelar rapat koordinasi di aula gedung B Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa (30/10). Agenda rapat adalah pembahasan pencegahan dan penanggulangan ancaman bencana. Rapat koordinasi diikuti oleh para kasi trantib, satlak kelurahan, dan para ketua RW yang daerahnya rawan terjadi bencana.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cimahi Hj. Atty Tochija mengimbau warganya untuk selalu sigap dalam menghadapi setiap ancaman bencana. Salah satu program strategis dalam mengantisipasi bencana tersebut yaitu dengan mengoptimalkan peran kordinator Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat).

"Saat ini Cimahi memiliki 624 kordinator Sibat yang akan bergerak untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat bagaimana cara saat bencana datang. Dengan begitu, setiap masyarakat akan sigap untuk menyelematkan diri dan keluarganya serta meminimalisisasi hilangnya harta benda saat bencana terjadi," kata Atty. (Dhany/”Bag. Humas Pemkot Cimahi”)