Loading...

Rusunawa Leuwigajah Siap Dioperasikan

Administrator 06 Februari 2013 1834 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

rusunCimahi.- Rusunawa Leuwigajah di jln Kihapit, Kel. Lewigajah, kec cimahi selatn, kota cimahi, tahun ini siap diopera sikan. Rusunawa berkapasitas 294 kamar tersebut harus melengkapi sarana prasarana sesaui standar pelayanan rusunawa.
"Jadi insaallah setelah dua sarana pokoknya, yaitu berupa sumur resapan dan penyambungan listrik sudah selesai, langsung dibuka," ungkap Kabid Kimrung Agus Djoko kepada wartawan, di kantornya Pemkot Cimahi Jln. Kamis (7/2).

Menurut Agus pengoperasian atau pembukaan Rusunawa ditargetkan Maret. Karena itu lanjutnya klngkap an dua sarana vital tersebut akan segera dilakukan.
Kedua sarana tersebut yaitu pembu atan air serapan dan septick teng untuk menampung air limbah. Hal itu menurutnya sesuai dengan standar pelayanan khususnya menyangkut persyaratan Ipal.
"Untuk sarana ini, sekarang sedang dipersiapkan untuk segera dikerja kan, setelah anggaran turun," papar Agus.
Sedangkan untuk penyambungan listrik. menurutnya tinggal nenga jukan ke PLN. Mengenai jaringan, termasuk gardu menuru tnya sudah tersedia.
"Tingggal nyambugkan saja, oleh PLN," tandasnya.
Dikatakan Agus, Rusunawa dengan tiga twin block tersebut berkapasi tas 294 hunian, semuanya tipe 24.
Ditanya mengenai penyerahan dari Kementrian Perumahan, diakuinya belum. Namun menurutnya hal itu tidak jadi kendala, sebaliknya pihak pusat endorong untuk segera dioperasikan. (AR)