Loading...

Mayday, Buruh Cimahi Gelar Panggung Hiburan

Administrator 29 April 2014 232 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Sedikitnya 750 orang buruh di Kota Cimahi akan menggelar 'panggung mayday' memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2014 yang bertempat di lapangan Krida Kota Cimahi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cimahi Beni Bastian mengatakan, pada kegiatan tersebut kapasitas pemda hanya sebatas mendorong agar pelaksanaan peringatan Hari Buruh berjalan kondusif.

"Semua kepanitian itu ditangani oleh para pekerja. Kami sebatas ikut berpartisipasi pendanaan ala kadarnya. Sedangkan sponsor utamanya perusahaan bersangkutan," katanya, kepada wartawan di Cimahi, Senin (28/4/2014).

Di panggung tersebut, para buruh yang tidak mengikuti aksi ke Jakarta dan Gedung Sate itu akan menggelar kegiatan jalan santai dan pemberian doorprize.

Tak hanya itu, buruh dan masyarakat umum pun bisa ikut terlibat dalam kegiatan aksi sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

Selain peringatan Hari Buruh berlangsung damai, pihaknya berharap agar proses penetapan UMK 2015 tidak terjadi gejolak seperti tahun sebelumnya sehingga mengganggu kepentingan masyarakat umum.

"Tadinya mau ada kegiatan pemberian sembako kepada masyarakat umum, tapi dilihat dari waktunya sangat tidak memungkinkan," paparnya.

Kegiatan seperti ini bukanlah pertama kali yang dilaksanakan oleh para buruh di Kota Cimahi. Karena dua tahun sebelumnya pun mereka melakukan hal serupa.(ha)