Loading...

Masyarakat Diminta Waspadai Sampah di Musim Hujan

Administrator 05 Mei 2014 650 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Dinas Kebersihan Kota Cimahi meminta masyarakat untuk mengurangi penumpukan sampah saat memasuki musim hujan. Pasalnya, ketika hujan tiba berat volume sampah mengalami peningkatan hingga 5%.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi Nana Sujana mengatakan, peningkatan volume sampah disebabkan benda-benada yang bercampur dengan air hujan sehingga semakin berat dan semakin susah untuk dibersihkan.

"Makanya, masyarakat juga harus berperan dengan mengurangi sampah secara perlahan," kata Nana kepada wartawan di ruang kerjanya Jln. Demang Hardjakusuma, Senin (5/5/2014).

Upaya pengendalian sampah lainnya dilakukan dengan cara peningkatan ritasi pembuangan sampah untuk mengurangi penumpukan sampah di sejumlah TPS.

Sampah yang berserakan saat musim hujan bisa menjadi bencana. Karena sampah menyumbat saluran drainase yang nantinya bisa membendung air dan menyebabkan banjir ketika hujan tiba.

Saat ini, setiap bulannya warga Kota Cimahi menghasilkan sampah hingga mencapai 3000 ton. Jumlah tersebut relatif fluktuatif.(ha)