Loading...

Pemantauan Ujian Nasional SMP

Administrator 06 Mei 2014 162 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pelaksanaan hari ke-2 Ujian Nasional (UN) SMP/sederajat tahun 2014, Walikota Cimahi Atty Suharti melakukan pemantauan ke SMPN 7 Cimahi Jln. Kebon Jeruk Cibeureum Kota Cimahi, Selasa (6/5/2014).


Setelah beberapa saat melakukan pemantauan, Walikota Cimahi Atty Suharti menyatakan pelaksanaan UN hari ke-2 cukup lancar. "Walau di awal hari pertama, ada masalah dalam lembar soal. Meskipun, alhamdulillah masih bisa berjalan aman dan kondusif," ujarnya.


Dalam upaya pengamanan pelaksanaan UN, sekolah sudah mendapat pengamanan dari polisi, komite, dan pengawas. "Hal itu diupayakan, karena yang paling penting siswa dapat tenang menjalani UN," katanya.


Kepala SMPN 7 Cimahi Hilda Hidayati mengatakan, UN di sekolah tersebut diikuti 326 peserta. Mereka terbagi dalam 17 ruang kelas ujian. "Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi dalam pelaksanaan UN. Dan, harapan kami seluruh siswa bisa lulus UN," tuturnya.


Kadisdikpora Kota Cimahi Eddy Junaedi mengatakan, jumlah peserta UN tingkat SMP/sederajat mencapai 7.429 siswa terdiri dari 6.234 siswa SMP dan 1.195 siswa MTs. Tersebar di 33 SMP dan 11 MTs.


Menurutnya, pengawalan menjadi protap dalam UN tahun ini. Tak hanya kepolisian dari Polres Cimahi, pengamanan juga dari petugas piket Satpol Pp dan Disdikpora Kota Cimahi.


Pihaknya juga sudah menyebarkan edaran kepada sekolah untuk melaksanakan UN sesuai aturan. Hal itu perlu ditegaskan agar tak ada kecurangan dalam UN yang bisa berdampak hukum. "Kita berharap semua siswa lulus UN tahun 2014 dengan cara yang terbaik. Tingkatkan keamanan agar tidak ada kecurangan," ujarnya.