Loading...

Istighosah Jadi Pembuka Hari Jadi Cimahi ke-13

Administrator 13 Mei 2014 363 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Sebagai rangkaian awal peringatan Hari Jadi Kota Cimahi ke-13, pemerintah setempat menggelar kegiatan istigasah di Masjid Agung Cimahi Jln. Djulaeha Karmita, Selasa (13/5). Ketgiatan tersebut diikuti setidaknya 2.000 jemaah.

Mereka yang berjibun untuk memohon perlindungan kepada Yang Maha Kuasa itu terdiri dari berbagai macam lapisan masyarakat mulai pegawai negeri sipil (PNS), tokoh masyarakat dan kaum ibu dari sejumlah kelompok majelis taklim.

Siraman rohani pada kegiatan tersebut disampaikan langsung Ketua MUI Kota Cimahi, Hafidz Suyuti, serta istigosah yang dipimpin Sodik Nawawi yang merupakan pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda Cibeber.

Ketua Panitia sekaligus DKM Mesjid Agung Kota Cimahi, Totong Solehudin mengatakan, tujuan digelarnya acara tersebut sebagai bentuk syukur atas nikmat dan rahmat Yang Maha Kuasa selama ini.

"Selain itu, momentum memasuki tiga bulan haram yakni rajab, saban dan ramadan," terang Kabag Kesra Pemkot Cimahi ini.

Walikota Cimahi, Atty Suharti menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk syukur seluruh stakeholder di Kota Cimahi atas keberhasilan meraih berbagai prestasi. Lebih lanjut, Atty pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kota Cimahi.

"Mari kita sama-sama membangun kota Cimahi setelah pemilu legislatif yang baru saja selesai," katanya.(ha)