Loading...

Sambut Hari Jadi, Walikota Cimahi Gelar Roadshow Kelurahan

Administrator 18 Mei 2014 411 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Cimahi ke-13 pada 21 Juni mendatang, Walikota Cimahi Atty Suharti mulai Sabtu (17/5) kemarin melakukan kegiatan roadshow kelurahan hingga puncak peringatan pada 21 Juni mendatang.

Pada kunjungan pertamanya, orang nomor satu di Kota Cimahi ini mendatangi Kelurahan Karangmekar dan Setiamanah. Kelurahan tersebut menggelar berbagai macam kegiatan seperti lomba mewarnai, lomba cipta menu beragam, bergizi berimbang, Sehat dan Aman (B3SA), Olahan Ikan dan Gerak Jalan dikelurahan masing-masing dengan melewati RW sambil memungut sampah yang tercecer.

"Saya ucapkan terima kasih atas kebersamaan selama 13 tahun dalam membangun Kota Cimahi. Sehingga Kota Cimahi mendapatkan berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat dan juga mengajak masyarakat menjaga pembangunan yang berkesinambungan," kata Atty dalam sambutannya, Sabtu (17/5/2014).

Diakuinya, pemerintahan sebelumnya telah berjasa besar dalam merintis pembangunan sehingga Cimahi meraih sejumlah penghargaan bergengsi seperti Samkarya Purnakarya Nugraha, Eliminasi Malaria dan IDSA (Indonesia Digital Society Award).

"Dan anak-anak Kita mendapat penghargaan science di Manila, kita dihargai pemerintah pusat, marilah kita  menjaga kesinambungan pembangunan," ucapnya.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada RW 03 dan 08 kelurahan Setiamanah sebagai pemenang lomba partisipasi masyarakat paling tinggi dalam kegiatan ini dengan hadiah televisi.

Lurah Setiamanah Tedja Dahliawati, S.Sos, mengungkapkan rangkaian kegiatan hari jadi melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

"Selain untuk memeriahkan HUT kota juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak kita unjuk kemampuannya dalam menggambar dan juga membiasakan para ibu agar bisa membuat olahan makanan yg penuh gizi yg berasal dari ikan," paparnya.(ha)