Loading...

2015, KAPPDE Cimahi Tambah Titik Hot Spot

Administrator 19 Mei 2014 236 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Pemkot Cimahi berjanji akan terus menambah jumlah hot spot pada tahun 2015 mendatang. Selama ini pihaknya telah berusaha untuk meningkatkan fasilitas teknologi informasi meski dirundung keterbatasan anggaran.

Kepala Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronik (KAPPDE) Chanifah Listyarini mengatakan, rencana pembangunan WiFi itu sudah dalam perencanaan dan sudah dianggarkan di beberapa titik.  

"Penambahan titik WiFi akan menjadi agenda ke depan tepatnya mungkin pada 2015," katanya kepada wartawan, baru-baru ini.

Meski begitu, pihaknya tidak bisa memastikan penambahan titik hot spot dalam jumlah banyak karena harus menyesuaikan kemampuan anggaran yang setiap tahun untuk belanja Teknologi Informasi dialokasikan sebesar 2% dari total APBD atau sekitar Rp1,8 Miliar. Anggaran tersebut sudah termasuk segala macam pembangunan baik software maupun hardware.

Sejumlah lokasi yang dianggap tepat untuk dipasang jaringan internet itu antara lain pusat layanan kesehatan dan tempat berkumpulnya publik seperti alun-alun.

"Termasuk untuk pemeliharaan jaringan-jaringan juga dari anggaran itu. Selain anggaran kurang, jumlah personel yang ada juga terbatas, hanya 5 orang saja. Kami juga masih terkendala dengan support infrastruktur yang mahal karena harus bermigrasi ke jaringan fiber optic,” ucapnya.

Untuk jaringan internet, saat ini pihaknya telah menggunakan kekuatan bandwidth sebesar 15 MBps yang disebar keseluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).(ha)