Loading...

Karena Sakit, 15 Siswa Harus Ujian Susulan

Administrator 21 Mei 2014 506 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Sebanyak 15 orang siswa Sekolah Dasar sederajat di Kota Cimahi diharuskan mengikuti Ujian Sekolah (US) susulan pada Senin (2/) hingga Rabu (4/6) mendatang karena mereka tidak bisa mengikuti US sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi Hartati mengatakan, mayoritas mereka yang tidak bisa mengikuti US pada jadwal yang telah ditentukan itu pada umumnya beralasan sakit dengan dibuktikan surat keterangan dari dokter.

"Mereka tidak bisa mengikuti US pada jadwal yang telah ditentukan secara nasional karena sakit," kata Hartati kepada wartawan di ruang kerjanya Jln. Demang Hardjakusuma, Kamis (22/5/2014).

Dia menyebutkan 15 siswa yang absen pada US sebelumnya terdiri dari 13 siswa dari sekolah dasar dan sisanya berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Menurut dia, pelaksanaan US tahun ini tidak ada perbedaan yang signifikan kecuali pada pembuatan soal saja, bahkan hasil US ini akan menentukan masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi yakni SMP/Sederajat.

"Sistem US tak berbeda jauh dengan UN. Dalam persiapan soal, daerah diberi porsi soal 75% dan pusat 25%," ucapnya.

Dikatakannya, US juga menjadi ukuran keberhasilan penyelenggaraan pendidikan selama 6 tahun di SD.