Loading...

Pilpres 2014, PNS Pemkot Cimahi Harus Netral

Administrator 08 Juni 2014 170 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Presiden Republik Indonesia Tahun 2014, Pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi harus netral tidak boleh ikut terlibat dalam kampanye atau dukung mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres, walaupun sebagai PNS memiliki hak untuk memilih.

Hal itu disampaikan oleh, Wali Kota Cimahi Atty Suharti, pada apel pagi di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Senin (9/6). “Perlu diingat, rekan-rekan adalah abdi negara yang harus senantiasa menjaga netralitasnya, termasuk dalam setiap event pesta demokrasi seperti pilpres 2014.” Ujarnya.

Atty menambahkan bahwa rekan-rekan juga tentu sudah paham tentang panca prasetya korpri yang setiap bulan dibacakan dalam upacara kesadaran nasional.

“Jadi saya minta, rekan-rekan kembali menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam panca prasetya korpri tersebut.” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Atty juga menegaskan, PNS harus bisa memosisikan dirinya sebagai teladan dan pengayom di tengah-tengah masyarakat;

“ Rekan-rekan jangan sampai menjadi bagian dari permasalahan, namun harus menjadi solusi bagi berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.” tegasnya. (HD)