Loading...

Walikota Ajak Warga Tidak Berpuas Diri

Administrator 09 Juni 2014 147 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Walikota Cimahi Atty Suharti mengajak warga seluruh komponen di Kota Cimahi untuk tidak berpuas diri dengan apa yang telah dicapai Kota Cimahi. Karena tantangan kota ke depan masih sangat berat, dimana daerah-daerah lain pun tentu semakin memacu dirinya untuk menjadi semakin baik lagi.

Hal itu disampaikan Atty saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW tahun 1435 H di Masjid Agung, Senin
(9/6/2014).

"Hingga pertengahan tahun 2014 ini, sudah beberapa penghargaan yang berhasil diraih, diantaranya yang paling fenomenal adalah tanda penghargaan Samkarya Nugraha Parasamya Purna Karya Nugraha dari Presiden RI atas prestasi Kota Cimahi yang senantiasa menduduki peringkat 10 besar dalam evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah," kata Atty.

Disamping itu, Cimahi juga berhasil mendapatkan sertifikat bebas malaria dari Kementerian Kesehatan RI dan meraih predikat second runner up dalam ajang Indonesia Digital Society Award (IDSA) tahun 2014.

Dan yang terbaru, BPK RI telah memberikan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas LKPD pemerintah kota cimahi tahun 2013, dimana Cimahi berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Keberhasilan meraih predikat WTP ini adalah yang pertama kalinya selama Cimahi menjadi kota otonom dan tentu merupakan kado manis menjelang peringatan hari jadinya yang ke-13 tahun 2014.

"Apa yang sudah diraih ini telah memberikan suatu kesadaran bahwa kunci keberhasilan pembangunan Kota Cimahi sebagai daerah otonom bertumpu pada kekuatan lokal serta dukungan dan kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Kondisi ini dapat tercipta manakala pemerintah yang diikuti seluruh masyarakatnya, berjuang secara bersama-sama bahu membahu, seiring dan sejiwa, satu tujuan mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Sebagaimana dalam Islam bahwa negara akan makmur sejahtera apabila antara pemerintah dan rakyatnya saling berdekatan serta sepenanggungan dalam mencapai tujuan.

"Oleh karenanya, pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah Kota Cimahi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kota Cimahi, sehingga memperoleh banyak prestasi dan kemajuan sebagaimana yang kita harapkan bersama," pungkasnya.(HA)