Loading...

Walikota Lakukan Pembinaan Pegawai

Administrator 18 Juni 2014 145 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti langsung memberikan pembinaan kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi mengenai kedisiplinan khususnya kehadiran apel pagi yang dilaksanakan setiap hari, Selasa (17/6) sore. Pembinaan ini dilakukan terkait dengan menurunnya jumlah kehadiran PNS yang mengikuti apel pagi.

Pada kesempatan itu, Atty meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) secara rinci mendata PNS yang tidak hadir karena dinas luar (DL), sakit, diklat, dan sebagainya. "Kalau yang sakit harus ada surat dokternya, kalau yang DL dan diklat ada datanya," katanya.

Menurutnya, kehadiran apel bukan ukuran kinerja bagi PNS, tapi sebagai tali silaturahim dan meningkatkan kedisiplinan. Seharusnya mereka lebih berpengalaman dalam kedisiplinan dan melaksanakan kewajiban sebagai PNS.

"Saya minta kepada para kepala satuan organisasi pelaksana daerah (SOPD) agar membina anak buahnya untuk lebih disiplin lagi " paparnya.
Ke depan akan ada bel peringatan yang berbunyi lima menit sebelum apel. Sementara nama-nama PNS yang tidak ikut apel pagi maupun sore sudah tercatat di BKD. "Kita akan bahas masalah ini dengan BKD dan sekda untuk menentukan langkah selanjutnya," katanya