Loading...

Pemerintah Kota Cimahi Menyelenggarakan Helaran Seni Dalam Rangka Hari Jadi Kota Cimahi Ke-13

Administrator 22 Juni 2014 155 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Dalam Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Cimahi ke – 13, Pemerintah Kota Cimahi menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat. Salah satu diantaranya adalah penyelenggaraan Helaran Seni yang dirangkaikan dengan Pawai mobil Hias. Pawai / arak-arakan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengetahui prestasi Kota Cimahi yang telah diperoleh selama kurun waktu 2 (dua) tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Cimahi periode 2012 – 2017. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai prestasi yang disosialisasikan dalam mobil hias dari berbagai dinas dan instansi yang dilengkapi oleh pemuda / pemudi berpenampilan menarik yaitu Mojang Jajaka Kota Cimahi. Pawai ini juga dilengkapi dengan atraksi drumben dari IPDN serta Paskibraka. Walaupun pawai ini sempat membuat macet jalan sepanjang Jl. Amir Mahmud sampai dengan Jl. Gatot Subroto, namun Masyarakat tampak antusias dalam melihat dan mengambil gambar dari pawai ini.

Pawai/arak-arakan ini start di Kantor Pemerintah Kota Cimahi, namun untuk Helaran seni start dari SMPN 6 Cimahi. Dari sini, berbagai kreatifitas Masyarakat Kota Cimahi terlihat dengan berbagai hiasan dan logistik yang dipergunakan dalam helaran seni ini. Helaran seni ini berpesertakan tim – tim helaran dari seluruh Kelurahan di Kota Cimahi. Helaran ini juga dilombakan oleh Pemerintah Kota Cimahi, sehingga masyarakat secara maksimal menampilkan kreatifitas mereka dalam helaran ini. Ada yang berpakaian alat wayang, ada yang juga dilengkapi dengan ornamen kerbau raksasa, ada juga yang dengan ornamen bunga hias serta bambu, ada yang berpakaian ala ibu-ibu, ada yang mengambil atraksi arak-arakan khitanan, dan lain sebagainya.

Selain arak-arakan yang menarik, setiap tim helaran dari kelurahan di pimpin oleh putra – putri yang berpenampilan menarik perwakilan dari Mojang dan jajaka Kota Cimahi. Terlihat juga berbagai unsur masyarakat berebut meminta foto bersama dengan para Mojang Jajaka dan dengan Tim Helaran ini. Tim helaran seni dan pawai yang berasal dari Pemerintah Kota Cimahi ini disambut langsung oleh Ibu Walikota Cimahi Hj. Atty Suharti Tochija, SE yang telah bersiap di Lapangan Rajawali. Setelah beratraksi dengan sedemikian rupa, Walikota Cimahi membuka secara resmi penyelenggaraan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Cimahi yang diselenggarakan di Lapangan Rajawali Kota Cimahi.

Dari kegiatan Helaran seni ini, didapatkan Kelurahan Cimahi sebagai tim helaran terkreatif dan termenarik serta berhak untuk mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Kota Cimahi.  Uang pembinaan ini diserahkan langsung oleh Walikota Cimahi pada malam puncak HUT Kota Cimahi di Lapangan Rajawali.