Loading...

Pawai Pembangunan Meriahkan Hari Jadi Cimahi

Administrator 22 Juni 2014 196 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Dalam memeriah Hari Jadinya yang ke-13, Pemkot Cimahi menggelar berbagai kegiatan, termasuk pelaksanaan Pawai Pembangunan dan Pameran Pembangunan.

Kabag Humas Setda Kota Cimahi Setia Kusbaran menuturkan pawai pembangunan akan menampilkan arak-arakan Paskibra hingga kreatifitas seni dan budaya masyarakat Kota Cimahi dari berbagai Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Cimahi.

"Jumlah peserta yang terlibat mencapai 1.000 orang dari mulai peserta drumband, paskibra dan peserta Pawai Kesenian dan budaya," katanya.

Rangkaian 'pesta rakyat' itu telah dilaksanakan pada Jum’at (20/6/2014) dengan mengambil rute jalan dimulai dari Kantor Pemkot Cimahi menuju jalan Cihanjuang, Jalan Amir Mahmud, Jalan Gatot Subroto dan berakhir dilapangan Rajawali sesuai rute yang diizinkan dari pihak Kepolisian.

Untuk itu, pihaknya memohon maaf dan minta pengertian dan dukungan dari masyarakat apabila dalam pelaksanaannya mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menginformasikan kepada masyarakat, keberhasilan yang diraih Kota Cimahi selama masa kepemimpinan Walikota Atty Suharti sejak 2012 lalu," ucapnya.

Selain itu juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hari jadi kotanya, sehingga diharapkan timbul rasa memiliki yang berimbas terhadap tingginya partisipasi masyarakat terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota.

Menurut dia, sejumlah penghargaan yang diterima Kota Cimahi dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi tentunya merupakan hasil dukungan dari Masyarakat dan elemen yang ada di kota Cimahi terhadap kepemimpinan Atty Suharti dimana penghargaan ini menjadi kebanggaan masyarakat Kota Cimahi juga.

"Nantinya di lapangan Rajawali akan dilaksanakan juga pembukaan Pameran Pembangunan oleh Walikota Cimahi yang diisi oleh produk-produk UMKM di Kota Cimahi dan malam harinya akan digelar acara rampak dalang yang melibatkan 5 dalang," paparnya.