Loading...

Eddy : Di Cimahi MOS Bersifat Fisik Ditiadakan

Administrator 14 Juli 2014 69 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) sudah menjadi kebiasaan diawal tahun ajaran baru. MOS di beberapa sekolah yang ada di Kota Cimahi, diisi dengan pengenalan lingkungan dan wawasan pendidikan di lingkungan sekolah.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi, Eddy Junaedi kepada di perkantoran Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Senin (14/7).

"Memang, tahun ini tidak ada kegiatan fisik yang memberatkan siswa, karena kegiatan MOS hanya berupa pengenalan sekolah kepada para siswa didik baru. Apalagi ini bertepatan dengan bulan Puasa, kegiatan MOS yang bersifat fisik ditiadakan," ungkapnya.

Menurut Eddy, kegiatan pengenalan sekolah kepada para siswa baru tersebut dimulai pada Senin (14/7), dan diawali dengan peminatan jurusan yang disesuaikan dengan kemampuan dan bakat, orientasi akademis, pengenalan pengajar dan lingkungan sekitar sekolah.

"Kegiatan diteruskan dengan pesantren kilat (sanlat) di sekolah masing-masing yang pelaksanaannya dilakukan hingga Sabtu (19/7). Sedangkan untuk pengenalan ekstrakurikuler, bisa digeser setelah Hari Raya Idulfitri," bebernya.

Ditambahkan, dalam kegiatan MOS tersebut, berbagai tugas yang diberikan kepada para siswa baru sifatnya bervariasi. Namun yang jelas, tugas tersebut tidak boleh memberatkan, termasuk untuk mengolah kreativitas siswa yang dipancing lewat tugas yang diberikan. "Saya tidak melihat ada hal yang mempersulit, karena semua kegiatan MOS diarahkan lewat surat edaran," ucapnya. (HD)