Loading...

Cimahi Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Administrator 15 Juli 2014 73 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Pemkot Cimahi melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Diskoperindagtan) Kota Cimahi kembali menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) 2014. Untuk hari pertama, OPM digelar di halaman kantor Kecamatan Cimahi Utara Jalan Jati, Selasa (14/7/2014).

Kepala Bidang (Kabid) Industri, Perdagangan dan Pariwisata Diskoperindag Kota Cimahi, Megawati mengatakan, lewat kegiatan tersebut pemkot berusaha menstabilkan harga kebutuhan pokok dan menjamin tersedianya kebutuhan pangan selama puasa dan jelang Idulfitri.

"Rumah Tangga Miskin (RTM) menjadi sasaran dari kegiatan ini. Tujuannya untuk meringankan beban rumah tangga miskin dalam memenuhi sembako selama Ramadan dan menjelang Idulfitri," katanya, kepada wartawan, kemarin.

Dia menyebutkan, pihaknya menargetkan bisa menjangkau sedikitnya 5.000 RTM yang terbagi dalam tiga titik yang tersebar di Cimahi Selatan sebanyak 2.000 RTM, 1.500 Cimahi Utara dan 1.500 di Cimahi Tengah.

Setiap rumah tangga mendapatkan satu paket berisi 5 kilogram beras, 3 kilogram gula pasir, 3 kilogram minyak goreng kemasan dan 2 kilogram telur ayam.

"Kegiatan ini rutin setiap puasa dan jelang Lebaran. Besok kami akan gelar di Cimahi Selatan dan keesokan harinya di Cimahi Tengah," ujarnya.

Agar tepat sasaran, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran agar pihak Kecamatan, keluarahan, RW dan RT untuk tidak memasukan anggota keluarga mereka dalam daftar penerima OPM. (HA)