Loading...

Jelang Lebaran, PDAM Pastikan Pasokan Air Aman

Administrator 20 Juli 2014 76 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja Kabupaten Bandung memastikan menjelang Lebaran stok air bersih bagi pelanggannya terjaga.Terlebih banyak pelanggan yang meninggalkan rumahnya untuk mudik. Sehingga penggunaan air bersih akan lebih berkurang.

Kepala Bagian Humas dan Hukum PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Dadang Supriadi mengatakan, apabila melihat banyak warga yang mudik tentu penggunaan air bersih akan lebih hemat. Tapi, disisi lain terkadang warga yang tidak mudik juga menggunakan air lebih dari hari biasanya.

"Ada penghematan saat lebaran tapi tidak besar. Karena tetap yang satu mudik, warga lainnya menggunakan air justru lebih banyak. Yang penting pasokan air normal dan aman," kata Dadang kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, suplai air ke tiga wilayah yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi sepanjang libur Lebaran berjalan normal. Guna memberikan pelayanan maksimal, pihaknya telah membuat jadwal piket secara bergilir.

Sejak 2006 lalu, suplai air yang dilakukan oleh PDAM Tirta Raharja kepada 73.000 sambungan langsung (SL) tidak mengalami kendala. Dengan demikian masyarakat akan lebih puas dengan pasokan yang dilakukan pihak PDAM.

"Kami juga mengimbau kepada pelanggan agar menutup keran air sebelum melakukan mudik lebaran," paparnya.(HA)