Loading...

Mahasiswa Unjani Gelar Amal Peduli Palestina

Administrator 20 Juli 2014 295 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Himpunan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Yani (Unjani) Cimahi menggelar aksi simpatik bagi rakyat Palestina yang menjadi korban kebiadaban Israel dengan memberikan bantuan dana untuk saudara mereka yang jadi korban Zionis.

Total sumbangan dari para mahasiswa selama pengumpulan dua hari yang akan disalurkan lewat Relawan Komite Nasional Rakyat Palestina itu mencapai Rp36.585.000.

Oke prasetyo selaku Koordinator Relawan Komite nasional Rakyat palestina (KNRP) Jabar mengungkapkan, pengumpulan dana ini merupakan komitmen organisasi yang dipimpinnya dalam membantu kaum muslim Palestina yang terus digempur Israel.

"Kami juga mengadakan safari Ramadan, konser kemanusiaan dan road show antar kampus," katanya saat ditemui wartawan, beberapa waktu lalu.

Dia mengingatkan agar bantuan yang diberikan untuk rakyat Palestina tidak diberikan secara sporadis, artinya setelah ada serangan baru menyumbang. Setelah itu berhenti dan tidak peduli.

Menurut dia, kebutuhan yang paling mendesak untuk rakyat Palestina saat ini antara lain ambulance, pemadam kebakaran, air bersih, sembako dan berbagai alat pendidikan.

"Banyaknya korban meninggal karena lambatnya penanganan para korban. Karena di sana tidak ada alat medis seperti ambulan dan alat pemadam, " paparnya.(HA)