Loading...

Pemkot Cimahi Segera Tertibkan PKL Cimindi

Administrator 11 Agustus 2014 45 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Walikota Cimahi, Atty Suharti memastikan pihaknya pada rabu (13/8/2014) mendatangkan akan segera menertibkan keberadaan PKL di kawasan flyover Cimindi.

Menurut dia, keberadaan PKL tersebut sudah melanggar perda dan menjadi biang kemacetan dan membuat kumuh pintu masuk menuju kota. Meski begitu, pihaknya akan berupaya menyediakan tempat baru bagi mereka pascaditertibkan.

"Kami sudah membuat surat edaran. Kita akan melakukan penertiban PKL flyover Cimindi pada Rabu ini," katanya, kepada wartawan, Senin (11/82014).

Dia menjelaskan mareka dianggap telah melanggar perda lantaran itu berjulan diatas trotoar, bahu jalan, rel kereta api dan taman.

Atty mengaku pihak pemkot telah solutif dan bijak dalam menangani para PKL. Makanya, para PKL ini disediakan tempat baru untuk berdagang. Pihaknya akan membantu para PKL yang siap direlokasi.

Para PKL itu bisa mengisi sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Cimindi, Pasar melong, Pasar Atas baru dan Pasar Citeureup.

"Kita fasilitasi prosesnya agar bisa masuk kesana. PKL juga harus ikhlas menerima aturan dipasar yang akan ditempati," katanya.(HA)