Loading...

Pemuda & Pelajar Cimahi Deklarasi Anti Miras

Administrator 12 Agustus 2014 60 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Puluhan pemuda dari KNPI Kota Cimahi menggelar deklarasi Gerakan Pemuda Anti Miras di Pendopo DPRD, Selasa (12/8/2014). Hal itu sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap jatuhnya korban miras oplosan yang mencapai belasan orang.

Ketua Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi Budi Miftahudin menganggap kasus tewasnya sejumlah warga akibat menenggak miras oplosan telah mencoreng nama Kota Cimahi.

Dengan adanya tragedi kemanusiaan itu sudah seharusnya menjadi peringatan bagi masyarakat khususnya pemuda agar menjauhi barang tersebut karena bisa menghancurkan masa depan generasi muda di Kota Cimahi.

"Kami merasa memiliki tanggung jawab moral atas kejadian tersebut dan berharap tidak terulang," katanya, kepada wartawan, di Cimahi, Selasa (12/8/2014).

Dirinya meminta instansi terkait segera turun tangan agar kejadian serupa tidak kembali terulang. Selain dengan gerakan moral deklarasi, pihaknya pun mengajak Badan Narkotika Kota (BNK) Cimahi untuk sosialisasi ke setiap kelurahan.

Selain itu, pihaknya juga mendorong dewan untuk segera membuat Perda miras. Apabila tidak tuntas pada periode saat ini, dewan berikutnya diharapkan memprioritaskannya.

"Kita semua harus peduli agar peristiwa memalukan tersebut terulang kembali, "paparnya. (HA)