Loading...

Cimahi Community College Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Administrator 21 Agustus 2014 139 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Perkuliahan di kampus baru Cimahi Community College akan mulai berjalan Oktober 2014 ini. Saat ini, lembaga pendidikan yang menawarkan program DII tersebut tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru.

Seperti diketahui, dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di bidang industri animasi, mulai tahun ini Pemkot Cimahi bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendirikan Cimahi Community College.

Ketua Cimahi Creative Association (CCA) Rudi Suteja mengatakan, setidaknya ada tiga jurusan yang ditawarkan antara lain Jurusan animasi, aplikasi software dan Otomasi Industri.

"Sekarang ini kami masih membuka penerimaan mahasiswa angkatan baru dengan jumlah tiap jurusannya tidak lebih dari 50 orang," katanya.


Lembaga pendidikan ini akan menggunakan bangunan Gedung Baros Information Technology Creative (BITC) sebagai ruang kuliahnya untuk sementara waktu.

Karena sesuai peraturan, tiga tahun setelah izin keluar bangunan kampus harus segera berdiri. Sejauh ini, pihaknya telah membidik kawasan Cireundeu, Leuwigajah sebagai calon berdirinya kampus.

"Mayoritas pengajar dari ITB, karena memang kampus ini dibawah pembinaan ITB. Tapi, dari CCA pun ada yang dijadikan sebagai pengajar," ujarnya.

Pihaknya menargetkan mereka yang lulus Community College selain bisa diterima oleh industri juga mencetak calon wirausaha bidang usaha animasi.

"Bagi warga asli Cimahi kami menyediakan beasiswa. Biaya kuliah per semesternya sebesar Rp3 juta," ucapnya.