Loading...

Diskopindagtan Siap Bantu Eks PKL Cimindi

Administrator 09 September 2014 116 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi memastikan masih adanya tempat berjualan baru bagi eks Pedagang Kaki Lima (PKL) fly over Cimindi yang baru saja ditertibkan.

Kepala (Diskopindagtan) Kota Cimahi, Huzen Rachmadi mengatakan, awalnya para PKL akan ditampung di Pasar Cimindi, akan tetapi karena kapasitas yang ada sudah tidak memungkinkan, maka pihaknya mendorong berjualan di pasar tradisional lainnya.

"Memang untuk Cimindi sudah penuh. Tapi, kami masih memberikan kesempatan bagi mereka untuk berjualan di asar tradisional lainnya. Prosesnya kami akan bantu," kata Huzen,


Dia menyebutkan, pilihan lain tempat berjualan itu diantaranya Pasar Melong, Pasar Atas Baru dan Pasar Citeureup. Para PKL bisa memanfaatkan tempat ini untuk mencari nafkah yang lebih tenang.

Pasalnya, pasar tradisional selain didukung pemerintah juga tidak melanggar Perda yang membuat aktivitas perdagangan nyaman.

"Berjualan di pasar tradisional bisa terus berkembang. Mungkin saat ini beberapa pasar tradisional masih sepi, namun seiring waktu berjalan, keberadaan pasar tradisional bisa jadi primadona," paparnya.