Loading...

Pemkot Cimahi Buka Lowongan CPNS

Administrator 09 September 2014 826 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014 Kota Cimahi mulai diumumkan, Selasa (9/9). Formasi CPNS tersebut bisa dilihat sampai dua pekan ke depan. Dari 52 orang CPNS yang dibutuhkan, didominasi tenaga medis dan paramedis.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi, Dantje Sunanda dan Kabid Perencanaan dan Kesejahte­raan Pegawai BKD Kota Cimahi, Mardi Santoso, formasi yang dibutuhkan adalah 1 tenaga dokter spesialis mata, 1 dokter spesialis bedah, 1 dokter spesialis bedah ortopedi dan traumatologi, 1 dokter spesialis penyakit dalam, 9 dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan serta dokter umum pertama, 2 dokter gigi, 1 bidan pertama, 3 bidan pelaksana, 1 perawat pertama, 14 perawat pelaksana, 2 perawat gigi pelaksana, 1 fisioterapis pelaksana, 1 terapis wicara pelaksana, 2 analis jalan, 1 analis bangunan dan perumahan, 1 auditor pertama, 1 analis keuangan, 1 analis anggaran, 2 perencana pertama serta 5 verifikator keuangan.

"Total jumlah formasi yang dibutuhkan 52 orang. Formasi CPNS sudah bisa dilihat mulai sekarang sampai dua minggu ke depan," kata Dantje di ruang kerjanya, perkantoran Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa (9/9).

Dijelaskan Dantje, pendaftaran berlaku secara nasional, baik mendaftar di kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah. Laman yang dipakai untuk pendaftaran online, yaitu lewat situs panselnas.menpan.go.id/. Setelah mendaftar, tambahnya, peserta akan diberi user ID yang bisa dipakai untuk mengakses laman http://sscn.bkn.go.id.

Sementara itu, pendaftaran berakhir tanggal 22 September 2014. "Setelah dilakukan verifikasi, bagi peserta yang memenuhi syarat, bisa mengikuti tes yang diperkirakan akan berlangsung pada 13 Oktober 2014 dengan sistem komputerisasi," katanya.

Diakui Dantje, penetapan formasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) ini sesuai pengajuan Pemkot Cimahi.

Formasi CPNS tersebut, lanjutnya, hanya untuk D3, D4, S1, dan S2. "Formasi umum untuk lulusan SMA tidak ada, juga tidak ada formasi untuk honorer/kategori II," katanya.

Pengumuman hasil pelaksanaan tahap seleksi juga akan dicantumkan di laman Pemkot Cimahi www.cimahikota.go.id. "Sedangkan untuk pelaksanaan tes, kami akan menjalin kerja sama dengan Universitas Padjadjaran," ujarnya. (HD)