Loading...

Soal Monorel, Bappeda Sesalkan Tidak Dilibatkannya Cimahi

Administrator 21 September 2014 294 kali dilihat
Bagikan:
NotFound
CIMAHI - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi menyayangkan tidak dilibatkannya Cimahi dalam rencana pembangunan lima trase monorel Bandung Raya oleh Pemprov Jabar.
 
Lima trase yang dimaksud itu adalah jalur dari Leuwipanjang - Tanjungsari, kedua Babakan Siliwangi - Leuwipanjang dan Gedebage-Cimindi, trase ketiga Leuwipanjang - Soreang, keempat Kopo - Cililin, dan trase kelima Gedebage - Majalaya. 
 
Padahal sebalumnya, Wali Kota Cimahi Atty Suharti menjadi salah satu kepala daerah yang melakukan penandatangan kerjasama dalam kesepakatan megaproyek monorel.
 
Kepala Bidang Fisik Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Cimahi Diah Ajuni mengakui tidak masuknya Cimahi dalam proyek pengentasan kemacetan kota itu saat mengikuti rapat dengan Pemprov Jabar.
 
"Memang sinyalemen Cimahi tidak dilibatkan itu ada. Dengan kata lain kami merasa dilupakan dalam lima trase itu," katanya kepada wartawan, Rabu (17/9/2014).
 

Sebagai wilayah yang termasuk dalam kawasan Bandung raya, pihaknya berharap besar agar Cimahi masuk dalam proyek tersebut. Terlebih Cimahi juga menyandang status sebagai inti pusat kegiatan nasional (PKN) di kawasan cekungan Bandung. (HA)