Loading...

Cimahi Dukung Program BSMSS Jadi Contoh Nasional

Administrator 21 September 2014 240 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Pemkot Cimahi mendukung penuh upaya Kodim 0609 Kab Bandung yang memiliki niatan agar kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Cimahi menjadi contoh program serupa maupun kegiatan kemasyarakatan lain yang dilakukan TNI secara nasional.

Demikian disampaikan Wali Kota Cimahi Atty Suharti saat menyampaikan amanat inspektur upacara pada BSMSS tingkat Kota Cimahi di Cibeureum pada Jumat (19/9/2014).

"Semangat Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus sebagai langkah strategis untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Menurut Atty, BSMSS merupakan bukti TNI khususnya jajaran Siliwangi untuk konsisten membangun Jawa Barat bersama rakyat.

Dalam pelaksanaan BSMSS terdapat upaya untuk meningkatkan ketahanan nasional yang salah satu instrumennya adalah ketahanan wilayah dan tentunya harus dimulai dari tingkat yang terkecil dari mulai masyarakat hingga keluarga.

Dalam konteks itu, terciptanya lingkungan keluarga yang sehat dan kondusif menjadi dasar bagi ketahanan wilayah yang tangguh dan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa sehingga penguatan lingkungan keluarga harus ditingkatkan bersama-sama.

Pelaksanaan BSMSS di Kota Cimahi terasa istimewa karena kawasan militer mencakup wilayah seluas 307,61 Ha atau 7,57 % dari wilayah Cimahi yang posisinya sebagian berada pada kawasan strategis kota.

"Keluarga yang berlatar belakang ini merupakan satu basis kependudukan kota dengan jumlah populasi mecapai 6,63% dari jumlah kepala keluarga Cimahi," paparnya.(HA)