Loading...

Wali Kota Resmikan Sentra Keripik Pedas

Administrator 24 September 2014 30 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Wali Kota Cimahi Hj. Atty Suharti, SE, meresmikan Sentra Keripik Singkong Pedas, di JL. Kademangan Pojok Tengah RW.06 DAN RW.16 Kel. Setiamanah Kec. Cimahi Tengah, Rabu (24/9).Di Kp. Pojok, warga yang bermata pencaharian sebagai perajin keripik lebih dari 20 kepala keluarga (KK). Hasil produknya ­sudah terkenal.Jenis jajanan pedas yang dijual mencapai lebih dari 20 macam. Namun, yang paling banyak dicari keripik singkong pedas, baso goreng (basreng) pedas, dan kerupuk kriwil pedas.

Dalam Kesempatan ini, Atty, menyampaikan bahwa dengan tumbuhnya  komunitas-komunitas umkm, termasuk sentra keripik singkong pedas yang diresmikan hari ini merupakan sebuah bukti nyata bahwa kita telah berpikir secara global dan bertindak secara lokal serta berpikir secara lokal dan bertindak secara global.

Atty menambahkan, bahwa alangkah baiknya apabila produk-produk yang dihasilkan oleh sentra-sentra umkm di Cimahi dapat dijual di gerai-gerai UMKM Cimahi, dimana produk yang dijual tersebut benar-benar merupakan produk hasil kerja keras dan kreatifitas warga Kota Cimahi.

" Kami juga berharap bahwa dengan keterbatasan wilayahnya, Cimahi tetap mampu berkiprah di ajang internasional. Produk-produk unggulan Kota Cimahi harus mampu di ekspor ke luar Provinsi Jawa Barat, ke tingat nasional bahkan pada tingkat internasional, " ujarnya. (HD)