Loading...

Relokasi Pasar Atas Akomodir Semua Pihak

Administrator 24 September 2014 26 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Dinas Koperasi UKM, Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi menyatakan bahwa pihaknya masih perlu menerima masukan prihal lokasi tempat dagang baru bagi 342 pedagang Pasar Atas yang baru saja terkena musibah.

Kepala Diskopindagtan Kota Cimahi, Huzein Rachmadi mengungkapkan, kesepakatan mengenai penentuan tempat relokasi dagang baru akan dilakukan pada Kamis (25/9/2014).

"Kami harus menampung keinginan semua pihak terutama pedagang. Keinginan mereka harus disesuaikan dengan kemampuan anggaran kami," katanya, kepada wartawan, kemarin.

Diakuinya, pemkot sudah menerima usulan dari pedagang yang ingin agar lokasi dagang baru tidak jauh dari Pasar Atas. Akan tetapi, semua itu harus disesuaikan dengan aturan yang ada.

Disinggung mengenai apakah lokasi pasar yang lama akan kembali dibangun, dia setuju. Akan tetapi, sumber pendanaannya yang mesti dipikirkan agar tidak sepenuhnya membebani APBD.

"Bisa saja bekerjasama dengan pihak ketiga, tapi kami khawatir nantinya justru membebani pedagang. Kami ingin memberikan yang terbaik bagi mereka," paparnya. (HA)