Loading...

Pelajar Diharapkan Sadar Sanitasi

Administrator 01 Oktober 2014 129 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Guna meningkatkan kampanye sanitasi publik, Pemkot Cimahi menggelar 'School Sanitation Awareness Day'. Lewat kegiatan tersebut diharapkan para pelajar dapat memahami tentang konsep sanitasi yang lebih baik dan aman bagi masyarakat.

Wali Kota Cimah Atty Suharti mengatakan, tujuan pemerintah kota melakukan kegiatan di bidang sanitasi ini agar para pelajar dapat berprilaku hidup bersih, sehat dan bermartabat.

"Ibu harap kalian tidak buang air besar sembarangan dan senantiasa turut menjaga sarana pengolahan air limbah yang sudah dibangun dengan tidak memasukkan benda-benda yang bisa menyumbat saluran air limbah," katanya, saat menghadiri Kesadaran Sanitasi di SMPN 10, Rabu (1/10/2014).

Dirinya pun berpesan agar para siswa menanamkan sikap disiplin dalam dirinya masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dimanapun berada, baik di rumah, di sekolah maupun di tempat-tempat umum lainya.

Kepada warga masyarakat yang hadir dirinya mengingatkan, sebagai orang tua, mereka perlu memberi contoh yang baik dengan menjaga kebersihan lingkungan, mendidik anak-anaknya untuk menggunakan jamban, mengolah sampah dan melaporkan bila terjadi kebocoran pipa salurah pengolahan air limbah.

"Tidak kalah pentingnya, bapak dan ibu juga harus menjadi pelopor untuk menanamkan kesadaran tentang pentingnya ketaatan membayar iuran untuk perawatan saluran sanitasi tersebut," paparnya. (HA)