Loading...

Bank Samici Siap Tampung Sampah Anda

Administrator 05 Oktober 2014 1427 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Wali Kota Cimahi Atty Suharti meresmikan Bank Samici (Sampah Induk Cimahi) yang terletak di Jalan KH Usman Domiri Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah pada Jumat (3/10/2014) lalu.

Sebelum meresmikan bank sampah non-organik tersebut, ada aksi memungut sampah di sekitar GOR Sangkuriang yang diikuti oleh 1.000 terdiri dari pelajar, organisasi kepemudaan, organisasi massa, TNI serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD).

Pada kesempatan itu, Atty kembali mengingatkan dan mengajak warganya untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang begitu saja sampah secara sembarangan, melainkan harus memulai memilahnya.

"Dengan adanya bank sampah ini memberikan motivasi kepada masyarakat kalau ternyata sampah memiliki nilai ekonomis," kata Atty.

Sebelumnya, Pemkot Cimahi telah memberikan bantuan alat yang disebut Takakura yang bisa membantu proses pengomposan sampah organik. Sedangkan untuk sampah anorganiknya masih belum ada solusi.

"Sekarang setelah adanya bank sampah ini masyarakat tidak perlu lagi bingung karena mereka bisa menjualnya kesini," ujarnya.(HA)