Loading...

Pemkot Cimahi Distribusikan 100 Ekor Hewan Kurban

Administrator 05 Oktober 2014 217 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Dalam rangka memotivasi warganya untuk berkurban, Pemkot Cimahi melalui Bagian Kesra Setda mengalokasikan anggaran lebih dari Rp200 juta untuk membeli lebih dari 100 ekor hewan kurban.

Kabag Kesra Setda Kota Cimahi Totong Solehudin mengatakan, jumlah hewan kurban yang akan dibagikan ke sejumlah Dewan Keluarga Masjid (DKM) itu terdiri dari  11 ekor sapi dan 90 ekor kambing.

"Karena anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan hewan kurban sebanyak itu lebih dari Rp200 juta, maka dilakukan dengan menggunakan mekanisme lelang," kata Totong kepada wartawan, Jumat (3/10/2014).

Dirinya yakin seluruh warga miskin di Cimahi akan mendapatkan jatah kurban. Karena pada prinsipnya Idul Adha adalah ajakan untuk berkurban demi kebaikan orang lain sehingga kesadaran itu yang mesti ditumbuhkan.

"Saya kira ini fenomena baik dan menunjukkan peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjalankan ibadah kurban," ujarnya.

Menurut dia, saat ini masjid-masjid di tingkat RT pun ikut menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban. Jadi, dilihatnya harus secara keluruhan bahwa di setiap masjid warga antusias melakukan ibadah kurban.(HA)