Loading...

Cimahi Akan Canangkan Hari Organik & Anorganik

Administrator 06 Oktober 2014 394 kali dilihat
Bagikan:
NotFound
CIMAHI - Mulai 1 November 2014 mendatang, Pemkot Cimahi akan mencanangkan Hari Organik dan Hari Anogranik. Upaya tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial dan kelestarian alam.
 
Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan, pada kesempatan tersebut pihaknya akan melakukan penjadwalan pengangkutan Sampah. Untuk sampah organik dilakukan pada hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu. Sedangkan sampah anorganik diangkut pada Selasa, Kamis dan Sabtu.
 
"Program ini akan di mulai pada 1 November 2014 mendatang. Kami tak hanya fokus pada permasalahan sampah, tapi juga terus menanam dan merawat pohon," katanya, kepada wartawan, Senin (6/10/2014). 
 
Ditegaskan Atty, dibawah kepemimpinannya akan terus membuktikan lewat sejumlah program yang dijalankan sejumlah SKPD seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang telah membentuk Bank Samici (Sampah Induk Cimahi) dan 4 TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu).
 
Kedua program tersebut bertujuan untuk mereduksi sampah yang ada di Kota Cimahi. Karena Cimahi senantiasa dihadapkan permasalahan kesulitan tempat pembuangan sampah.
 
"Kalau buang sampah ke TPA Sarimukti yang ada di Cipatat kan jaraknya jauh dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga harus ada upaya lain untuk mengurangi produksi sampah," paparnya.(HA)