Loading...

Atty : Pembangunan SDM Menjadi Andalan Ditengah KeterbatasanYang Dimiliki

Administrator 07 Oktober 2014 49 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Keterbatasan lahan yang dimiliki oleh Kota Cimahi, tidak menjadi halangan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi dalam melaksanakan pembangunan wilayahnya. Sebagai gantinya, pemkot membangun sumber daya manusia yang dimilikinya supaya bisa berdaya saing.

“Kami tidak mempunyai lahan yang luas, hanya mempunyai tiga kecamatan saja. Kekayaan kami terletak pada sumber daya manusia yang berlimpah. Inilah yang kami manfaatkan untuk meningkatkan daya saing,” ujar Wali Kota Cimahi, Atty Suharti saat menerima kunjungan jajaran Redaksi Galamedia di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jln. Demang Hardjakusu­mah, Selasa (7/10).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota didampingi Asisten Administrasi Umum Sri Nurul Handayani, Kepala Kantor Arsip, Perpustakaan, dan Pengelolaan Data Elektronik (KAPPDE) drg. Chanifah Listyarini, M.H.M., Kabid Ekonomi Bappeda Henny Tishaini, Kabag Humas dan Protokoler Setia Kusbaran, dan Kasubag Humas Faisal.

Sedangkan dari Redaksi Galamedia hadir Pemimpin Redaksi Enton Supriyatna Sind, Redaktur Pelaksana Atty Suprihatin serta Redaktur Asep Sobandi dan Rahmat Sudarmadji.

Atty mengungkapkan, tak hanya kertebatasan lahan, Pemkot Cimahi juga menghadapi keterbatasan anggaran. “Sementara di usia yang baru 13 tahun, kami harus berlari mengejar ketertinggalan dengan daerah lain,” ujarnya.

Di tengah segala keterbatasan, lanjut Atty, Pemkot Cimahi mulai bisa memberikan perubahan untuk Kota Cimahi. Selain pembangunan infrastruktur dengan fokus pada pembangunan sanitasi, drainase, jalan, dan rutilahu, pemkot juga membangun Cimahi menjadi cyber city.

“Tak hanya di tingkat nasional, di tingkat internasional pun Kota Cimahi sudah dikenal sebagai cyber city.Ini akan terus dikembangkan,” kata Atty.

Hal lain yang juga sedang dikembangkan adalah kuliner, karena Kota Cimahi menyimpan potensi kuliner yang sangat besar. “Terakhir kita membuka sentra keripik pedas yang ternyata mendapat perhatian sangat besar dari masyarakat,” katanya. (HD)