Loading...

Penarikan Kendaraan Dinas Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

Administrator 09 Oktober 2014 31 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Pemkot Cimahi menegaskan pihaknya akan melakukan penarikan kendaraan dinas yang saat ini masih dikuasai oleh mantan pejabat baik eksekutif maupun legislatif.

Kasubag Penghapusan dan Pemeliharaan Aset Setda Kota Cimahi Uki Rukandi mengatakan, proses penarikan kendaraan roda empat itu tentu dilakukannya secara baik-baik. Mengingat mereka yang masih menggunakannya mantan pejabat yang notabene telah berjasa bagi pembangunan kota.

"Memang masih ada kendaraan dinas yang masih berada diluar dan itu pasti akan ditarik, tapi tentu ditariknya pakai etika masyarakat timur," katanya, Jumat (10/10/2014).

Dirinya mengaku bisa memahami alasan mantan pejabat yang hingga hari ini belum mengembalikan aset milik negara tersebut karena beberapa faktor diantaranya masih dibutuhkan dalam menunjang kehidupan sehari-harinya.

Selain itu, dirinya pun berharap agar mereka yang tidak lagi menjabat posisi apapun di struktur Pemkot Cimahi untuk bersikap legowo dengan mengembalikan kendaraan dinas yang bukan lagi menjadi haknya tersebut.

"Pokoknya atas izin dari bu Wali akan kami tarik. Tapi, tolong publik pun harus mengerti bahwa proses penarikannya tidak seenaknya tetapi menggunakan etika lah biar sama-sama nyaman," ujarnya.

Dia menjelaskan, penarikan yang dilakukan penuh etika setidaknya menggunakan 'basa-basi' yang tidak menyingggung dan bisa diterima oleh orang yang bersangkutan.(HA)