Loading...

Ujian Testing CPNS Memakan Waktu 7 Hari

Administrator 13 Oktober 2014 243 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi meminta peserta testing Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengetahui secara pasti mengenai jadwal pelaksanaan ujian. Mengingat banyaknya peserta yang lolos administrasi, pelaksanaan ujian memakan waktu tujuh hari.

Kepala BKD Kota Cimahi Dantje Sunanda menyebutkan, jumlah peserta testing mencapai 2.915 orang. Setiap harinya akan menguji peserta yang terbagi dalam empat gelombang dimana dalam setiap gelombang terdiri dari 110 orang.

"Dengan demikian kami memperkirakan pelaksanaan testing ini akan memakan waktu selama tujuh hari. Peserta telah mendapatkan nomor tes dan tinggal dilihat saja jadwal pelaksanaan ujiannya kapan," kata Dantje, Senin (13/10/2014).

Untuk kepastiannya, calon peserta tinggal melihat jadwal pelaksanaan di website Pemkot Cimahi www.cimahikota.go.id.

Meski begitu, pihaknya mengaku belum ada kejelasan mengenai jadwal pelaksanaan ujian. Akan tetapi, berdasarkan informasi awal ujian akan berlangsung mulai 20 Oktober mendatang.

Menurut dia, pelaksanaan testing ujian penerimaan CPNS tahun ini sepenuhnya diputuskan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melalui panitia pelaksanaan seleksi nasional (panselnas).

"Dalam hal ujian penerimaan CPNS ini kami hanya sebagai fasilitator saja. Kemungkinan besar pelaksanaan tes akan dilakukan pada 20 Oktober 2014 ini tapi itu juga belum pasti," ujarnya.

Rencananya untuk ujian seleksi penerimaan CPNS ini akan dilaksanakan di gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran jalan Dago Atas kota Bandung yang mendapat pengawasan langsung dari pihak panselnas.

"Saat ujian ruangan steril yang hanya diawasi oleh pihak panselnas kami tidak ikut mengawasi," pungkasnya (HA)