Loading...

Pasar Atas Baru Diorientasikan Jadi Pasar Kering

Administrator 19 Oktober 2014 3084 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Daya tarik Pasar Atas Baru (PAB) semakin kuat. Terlebih dengan bergabungnya 130 eks Pedagang Kaki Lima (PKL) Gandawijaya ke PAB dalam waktu dekat ini.

Baru-baru ini pemkot telah melakukan sinkronisasi dengan PKL Gandawijaya untuk berjualan ditempat yang lebih layak dan sesuai dengan peruntukannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Bambang Arie Nugroho mengatakan, kondisi PAB saat ini sudah jauh lebih baik dan ramai bahkan banyak faktor yang menjadi magnet pembeli datang kesana.

PAB diproyeksikan sebagai pasar kering. Maksudnya, pasar tradisional yang sangat memperhatikan faktor kebersihan sehingga pembeli tidak perlu khawatir akan bau dan kotor layaknya datang ke pasar tradisional pada umumnya.

Eks PKL Gandawijaya sedianya akan ditempatkan di lantai 1 dan lantai 2 PAB. Dengan demikian, secara umum PAB kian memperlihatkan adanya denyut transaksi jual-beli.

"Proses kepindahan PKL ini telah kami lakukan sejak lama dan mereka telah bersedia untuk dipindahkan," katanya, Kamis (16/10). (HA)