Loading...

Diskopindagtan Siapkan Konsep Matang Sentra Kuliner

Administrator 27 Oktober 2014 99 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi mengaku tengah menyiapkan konsep matang untuk memaksimalkan pusat jajanan kuliner yang ada di Kota Cimahi.

Kepala Diskopindagtan Kota Cimahi Huzein Rachmadi mengatakan, selama ini Cimahi belum memiliki lokasi 'pasar khusus' yang menyediakan jajanan kuliner, panggung hiburan seni, dan promosi.

"Untuk itu, kami masih mencari lahan kosong. Kota ini terbatas dalam urusan lahan. Namun kita ingin konsepnya matang dulu, kita sedang menyiapkan itu," kata Huzein, Senin(27/10/2014).

Pusat jajanan kuliner yang dimaksudnya bukan sekadar baru, tapi harus menjadi wadah
untuk meningkatkan kesejahteraan sosial. Konsep yang akan diterapkan juga bukan sekadar culinary night yang berpotensi menumbuhkan PKL baru.

"Pedagang yang berjualan terlisensi, kita mendata mereka dan ada pembinaan yang berkesinambungan. Kita juga cari sponsorship dari mana-mana. Saya kira itu akan mudah diwujudkan," ungkapnya.

Dengan begitu, jajanan kuliner akan menjadi wisata baru di Kota Cimahi. Lokasi ini ditargetkan menjadi destinasi baru tujuan masyarakat Cimahi, pendatang dan wisatawan untuk mendapatkan kuliner, hiburan dan bahkan edukasi.

"Kami sudah komunikasi dengan beberapa komunitas, mereka kita kita ajak. Nanti ada penampilan musik dan seni. Ada lampion dan lainnya," ujarnya (HA)