Loading...

Ribuan Orang Serba Putih 'Serbu' Masjid Agung

Administrator 30 Oktober 2014 565 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Sekitar 1.000 orang warga Cmahi berbalut pakaian serba putih berkumpul untuk memanjatkan doa pada Dzikir berjamaah di Mesjid Agung Kota Cimahi, Kamis (30/10/2014).

Banyaknya warga yang menggunakan seragam serba putih itu karena mereka sadar bahwa dalam kegiatan religius itu dihadiri KH M Arifin Ilham dari Majelis Dzikir Az-zikra Sentul Bogor bersama Ustadzah Wiwin alias Siti Habibah.

Ustadz Arifin Ilham pada kesempatan itu mengajak para jemaah untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Selanjutnya, menyesali dosa dengan sangat menyesal dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Sekitar 2 jam da'i muda itu memimpin dzikir, kemudian secara bersama-sama membaca takbir, tahlil, tahmid dan tasbih. Dilanjutkan dengan bershalawat, memuji keagungan akhlak Rasulullah Saw. Dia mengajak jemaah untuk rindu dengan Rasulullah Muhammad terutama di awal tahun hiriyah ini.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti berharap, acara tabligh akbar dan dzikir itu dapat mendorong semakin berkembangnya syiar Islam di Kota Cimahi, sekaligus sebagai akselerasi terwujudnya komunitas sosial masyarakat Cimahi yang shaleh, kreatif, responsif, produktif, dinamis dan agamis.

"Saya ingin mengajak para wargi sekalian untuk bermuhasabah, bertafakur, merenung dan mengevaluasi sejenak, sudah sejauh mana kita telah berbuat untuk kemajuan masyarakat dan kota Cimahi, serta kemajuan bangsa dan negara ini," paparnya.(HA)