Loading...

Pemohon Bansos Disarankan Berkomunikasi dengan Verifikatur

Administrator 04 November 2014 143 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Pemkot Cimahi mengimbau para pemohon bansos untuk lebih sering berkomunikasi dengan tim verifikatur agar proposal yang mereka ajukan bisa lebih cepat cair. Pasalnya, mayoritas proposal menemui banyak kekurangan meski hanya administratif.

Kabag Kesra Setda Kota Cimahi Totong Solehudin mengatakan, terjalinnya komunikasi yang baik dengan tim verifikatur dimaksudkan agar setiap segala kekurangan atau persyaratan yang mesti dipenuhi bisa dengan cepat diperbaiki oleh para pengusul.

Sebab, pada dasarnya layak atau tidak proposal yang disampaikan itu tergantung dari verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikatur. Tim tersebut merupakan gabungan dari sejumlah SKPD tergantung dari jenis bantuan yang diajukan masyarakat.

Menurut dia, Kesra sendiri sama sekali tidak mempersulit proses pencairan dana bansos yang diajukan masyarakat. Pencairan dana bansos maupun hibah haruslah sesuai aturan yang berlaku.

Meski begitu diakuinya, proposal bansos yang diajukan masyarakat melalui inisiatif anggota dewan masih kecil. Akan tetapi, dari 430 proposal yang masuk semuanya masih diproses.

"Kalau semuanya memenuhi syarat dan menempuh prosedur pasti akan cair. Kami tidak ingin mengejar target pencairan, tapi justru bermasalah karena tidak sesuai dengan aturan," katanya, Selasa (4/11/2014).(HA)