Loading...

Pemkot Jarang Gelar Rapat di Hotel

Administrator 09 November 2014 211 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Dengan keluarnya edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) prihal optimalisasi pemanfaatan fasilitas negara, Pemkot Cimahi memastikan pihaknya sejalan dengan kebijakan untuk meminimalisir rapat-rapat di hotel.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Bambang Arie Nugroho mengatakan, dengan tidak menggelar rapat di hotel akan mampu mengefisiensi anggaran daerah. Sehingga akan lebih banyak lagi alokasi yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan.

"Kami sendiri tidak ada masalah karena memang rapat di hotel itu jarang kecuali ada kegiatan yang melibatkan orang banyak dan yang memerlukan tempat luas," katanya, Minggu (9/11/2014).

Selama ini, Pemkot Cimahi sendiri terbilang jarang menggelar kegiatan rapat menggunakan tempat di hotel karena fasilitas yang ada terbilang memadai. Di lingkungan pemkot sendiri terdapat aula A dan B yang menjadi pusat kegiatan-kegiatan formal.

Saat disinggung mengenai berapa banyak anggaran untuk penyelenggaraan rapat-rapat dinas dalam setahun, Bambang mengaku tidak hafal persis. Yang pasti secara prinsip kegiatan tersebut akuntabilitasnya harus terjaga dan sesuai dengan aturan yang berlaku.(HA)