Loading...

Atty : Komitmen Pahlawan Jadi Kekuatan Moral

Administrator 10 November 2014 802 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Pengorbanan dan komitmen para pahlawan terhadap kemerdekaan bangsa ini harus menjadi kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

Demikian sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, yang dibacakan Wali Kota Cimahi Atty Suharti dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, di Lapangan Parkir Gedung B Pemkot Cimahi, Senin (10/11/2014).

Hadir dalam upacara itu, unsur musyawarah pimpinan daerah Kota Cimahi dan seluruh stakeholder terkait.

Pada kesempatan itu, Atty pun mengajak, seluruh masyarakat bisa meneladani semangat kepahlawanan yang mewujud dalam satu kebulatan tekad.

"Sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi," ucapnya.

Perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk memersatukan bangsa ini.
 
"Itu melahirkan sikap kepahlawanan, kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa saat itu supaya berani bertindak nyata untuk melawan penjajahan dan ketertindasan akibat kolonialisme dan imperialisme," katanya. (HA)