Loading...

Tidak Semua Urusan Harus Ditangani Wali Kota

Administrator 10 November 2014 98 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Wali Kota Cimahi Atty Suharti meminta semua pihak memahami kompleksitas tugas dan kerja dirinya sebagai orang nomor satu di kota yang 'merdeka' pada tahun 2001 ini.

Menurut dia, tidak mesti semua urusan rakyat harus dituntaskan langsung olehnya. Apabila itu menyangkut hal teknis, alangkah lebih baiknya dikerjakan oleh bawahan.

Lebih lanjut Atty menyampaikan, selama ini apa yang dilakukannya untuk rakyat tidak selalu diliput media massa. Blusukannya ke lapangan dan memberikan kinerja terbaik tidak harus selalu diumumkan dengan segudang pencitraan.

"Rasanya malu kalau terus diliput. Misalnya setiap Jumat, kami melihat hasil di lapangan. Kami mengontrol langsung kinerja dilapangan," kata Atty, Senin (10/11/2014).

Seolah menanggapi sikap buruh yang kesal akibat tidak pernah ditemuinya, Atty mencontohkan ketika buruh berdemo di depan kantor Pemkot Cimahi beberapa waktu lalu, justru dirinya sedang menyiapkan strategi dengan menjalin komunikasi dengan banyak pihak agar keputusan UMK baik untuk semua pihak.

"Kalau sama sekali tidak berjalan baru walikota yang turun. Walikota punya tugas sendiri," paparnya. (HA)