Loading...

Festival Animasi 2014 Dijamin Lebih Fantastis

Administrator 12 November 2014 125 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Gelaran Baros International Animation Festival (BIAF) 2014 pada 27-30 November dijamin akan lebih fantastis ketimbang tahun sebelumnya. BIAF merupakan event internasional bagi pelaku industri kreatif khususnya animasi.
 
Kepala Seksi Promosi Investasi Kantor Penanaman Modal Pemkot Cimahi, Rini Mulyani mengungkapkan, pada festival tahun ini pihaknya ingin menemukan bakat-bakat baru pada calon animator handal. Untuk itu, tema yang diusung 'Hidden Talents Global Exposure'.

"Dengan event seperti ini, Kota Cimahi ingin menegaskan diri sebagai destinasi budaya kreatif khususnya bidang animasi," katanya, Rabu (12/11/2014).

Dia menyebutkan, animator yang telah memastikan diri untuk hadir pada kegiatan tersebut berasal dari tujuh negara seperti Singapura, Malaysia, Perancis, Belanda, Iran, Filipina dan Jerman.

Dalam acara tersebut, para animator dan pegiat ekonomi kreatif yang karyanya telah diakui dunia pun akan berkumpul mulai dari aktor dibalik layar studio animasi dalam dan luar negeri, production house, investor, pemangku kebijakan, dan juga masyarakat yang mempunyai minat yang besar terhadap animasi.

"Sejumlah tokoh yang akan hadir diantaranya Achmad Rofiq (CEO of DG Maxinema), Adhicipta Wirawan (CEO of Mechanimotion), Andre Surya (CEO of Enspire Studio) dan Backbone Entertainment Animation Studio Malaysia," ujarnya. (HA)