Loading...

Cimahi Optimistis Kembali Sabet Adipura

Administrator 12 November 2014 96 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Meskipun pada 2014 gagal meraih Piala Adipura, Kota Cimahi optimistis pada tahun depan akan kembali merebut piala bergengsi di bidang kebersihan tersebut.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi Untung Undiyanto mengatakan, keberadaan bank sampah akan mampu mendongkrak kredit poin bagi Cimahi dibanding pada tahun-tahun sebelumnya.

"Sebab, Keberadaan bank sampah ini bisa menjadi poin tinggi dalam kriteria penilaian," katanya, Rabu (12/11/2014).

Tim penilai telah melakukan penilaian tahap pertama (P1) terhadap 60 titik pada Senin dan Selasa (10-11/11/2014) kemarin. Tim penilai pertama Adipura ini terdiri dari tiga orang.  Mereka berasal dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jabar, dan Kementerian Lingkungan Hidup.

Titik pantau lain yang sudah dinilai selama dua hari kemarin, meliputi permukiman, jalan, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, rumah sakit, Puskesmas. Sasaran lainnya, perairan terbuka, terminal,  tempat pembuangan akhir (TPA), pemilahan dan pengolahan sampah.

"Dari 60 titik penilaian itu diantaranya pasar antri, RS cibabat, kantor pemkot, perumahan vila mas, terminal pasar atas, SMK 1, SMA 3, dan SMP 5," paparnya.(HA)