Loading...

Wali Kota Resmikan Akademi Komunitas Negeri

Administrator 17 November 2014 88 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Wali Kota Cimahi Atty Suharti meresmikan Akademi Komunitas Negeri (AKN) yang untuk sementara waktu proses perkuliahan menggunakan fasilitas yang ada di Gedung BITC.

Dalam sambutannya, Atty menyatakan, AKN cimahi termasuk ke dalam yang terpilih bersama dengan 17 AKN dari kota/kabupaten lainnya se-Indonesia. Saat ini saja, sudah ada puluhan model AKN berdiri baik negeri maupun swasta.

"Kami tahu,  kalau kami tidak punya sumber daya alam yang melimpah dan hanya sumber daya manusia yang melimpah yang bisa digarap," katanya, seusai peresmian AKN, di BITC Kota Cimahi, Senin (17/11/2014).

Selain sejalan dengan visi pembangunan menuju Cimahi kota CERDAS, program AKN juga sesuai dengan dokumen sistem inovasi daerah (SID) dan masterplan percepatan pembangunan ekonomi indonesia (MP3EI) dimana Kota Cimahi telah ditunjuk untuk menjadi bagian di dalamnya melalui penetapan empat klaster bangkitan ekonomi, diantaranya adalah klaster telematika.

Bagi Cimahi, keberadaan AKN ini sangat bermanfaat karena para lulusan SMA /sederajat se-Kota Cimahi dapat menempuh pendidikan 1-2 tahun dan lulusannya akan memperoleh ijazah diploma satu atau diploma dua.

Lulusan AKN juga dapat segera dirasakan langsung karena mereka sudah siap bekerja untuk memenuhi kebutuhan lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerahnya.(HA)