Loading...

Kesbang Dukung Terciptanya Ahli Komunikasi Beretika

Administrator 25 November 2014 494 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Cimahi mendorong terciptanya sumber daya manusia yang menguasai ilmu komunikasi dan beretika baik.

Kepala Kantor Kesbanglinmas Kota Cimahi Muhammad Saepullah mengatakan, untuk mewujudkan upaya tersebut pihaknya mendukung kegiatan public speaking atau berbicara di khalayak ramai.

"Apalagi pada acara ini pematerinya dari DJ Arie School. Para peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan ini hingga selesai. Metode pengajarannya menarik, interaktif, dan efektif sehingga selama acara tidak ada peserta yang beranjak dari tempat duduknya," katanya, kepada wartawan, Minggu (24/11/2014).

Selain itu, materi yang disampaikan juga aplikatif dan diperlukan peserta dalam kehidupan sekolah, kuliah dan berorganisasi. Pada prakteknya nanti, para peserta bisa mempraktekannya dalam keseharian.

Ketua KNPI Kota Cimahi Budi Miftahudin mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar karena melihat kebutuhan dikalangan pemuda dan pengurus organisasi kepemudaan Cimahi yang memerlukan ilmu tersebut.

Dia berharap, para peserta yang merupakan perwakilan sejumlah pemuda di Kota ini bisa mengaplikasikan ilmu public speaking ini dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk, mengajarkannya pada yang lain.

"Harapan kami pemuda Cimahi menjadi pemuda unggul dalam segala hal, termasuk kemampuan berkomunikasi, etika, soft skill dan keterampilan wirausaha," ucapnya.(HA)