Loading...

Guru Berharap Kesejahteraan Meningkat

Administrator 25 November 2014 628 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Pada momen peringatan Hari Guru Nasional ke-25, organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cimahi berharap adanya peningkatan kesejahteraan 6.800 guru yang mengabdi di Cimahi.

Ketua PGRI Kota Cimahi, Dadang Setiawan mengatakan, kehidupan para guru masih jauh dari kata layak. Guru yang bertugas membangun mental dan akhlak siswa masih banyak yang mendapatkan upah jauh dibawah UMK yang diterima kaum buruh.

"Guru honorer itu masih ada yang dibayar Rp300.000. Apalagi yang honor di sekolah negeri kasihan nasib mereka. Di Cimahi sendiri jumlah guru honorer masih banyak, sekitar 50% dari jumlah guru yang ada," katanya, kepada wartawan, Selasa (25/11/2014).

Oleh karena itu, dirinya meminta agar pemerintah memperhatikan nasib guru yang kehidupannya masih memprihatinkan. Meski begitu, dirinya menjamin dedikasi dan komitmen guru dalam mencerdaskan generasi bangsa tidak perlu diragukan lagi.

Kalaupun para guru honorer khususnya kategori 2 berpeluang diangkat menjadi PNS sebaiknya tidak disertai berbagai aturan yang ribet.

"Perhatian terhadap guru honorer perlu terus ditingkatkan. Semoga guru makin sejahtera dan leluasa memberikan pengajaran," paparnya.(HA)